Senin, 19 September 2016

Model Hijab Masa Kini Sesuai Dengan Tipe Wajah

         Seorang  wanita yang memakai hijab atau kerudung bukanlah hanya sekedar Ia menutupi kepalanya saja. Wanita yang benar-benar ingin menggunakan atau memakai hijab dalam kesehariannya maka harus memperhatikan segala hal, diantaranya pakaian yang digunakan sesuai dengan aturan dan lain sebagainya. Pada dasarnya memakai hijab adalah kewajiban bagi setiap wanita muslim yang sudah ditetapkan dalam aturan  agama islam. Hijab dalam islam telah dijelaskan bahwa berfungsi untuk menutupi aurat, namun herannya sekarang terlihat banyak sekali mereka berhijab hanya digunakan untuk mengikuti trend fashion yang berkembang pada saat ini.

         Model hijab masa kini sangat beragam jenisnya diantaranya model segi tiga, paris, shiffon, pasmira  dan model hijab pasmina yang sudah dijelaskan pada ulasan kemarin yaitu cara memakai jilbab pasmina modern. Banyaknya model hijab yang saat ini sedang menjadi trend di dunia fashion, mungkin itu tentu saja akan membuat Anda merasa bingung terhadap model apa yang cocok Anda pakai dan sesuai dengan bentuk wajah Anda. Mulai sekarang Anda jangan merasa bingung lagi karena setelah ini saya akan memberikan tips mengenai model hijab masa kini yang sesuai dengan tipe wajah Anda. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

Model hijab masa kini sesuai dengn tipe wajah

Model hijab untuk wajah persegi
bulat
   
     Wajah persegi memiliki ciri dan bentuk wajah yang kotak karena rahang yang cenderung lebar, selain itu untuk panjang wajah hampir sama dengan lebar wajah. Contohnya artis yang memiliki wajah persegi adalah Marshanda, mengenai model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah persegi adalah dengan cara  menggunakan ciput  dan cara penerapannya dapat menggunakan model hijab apapun asalkan dalam pemakaian hijab selalu menutupi besar rahangnya agar terkesan lebih tirus atau berbentuk oval maka dengan begitu tampilan hijab Anda akan tampak cantik dan elegan.

Model hijab untuk wajah oval
wajah lonjong
    
        Untuk wajah oval ini sangat mudah sekali untuk mengeksporasi model hijab apapun. Bentuk wajah oval ini sangat simple dalam pemilihan model hijab yang sesuai, cukup hanya menentukan corak dan warna hijab yang sesuai dengan pakaian yang akan digunakan. Namun perlu diperhatikan pada saat memakai hijab harus sejajar dengan ujung alis sampai ujung dagu karena itu akan memberikan kesan wajah Anda nampak lonjong. 


Model hijab untuk wajah bulat
Wajah persegi

      Wajah bulat atau chuby ini memang sedikit sulit dalam mengeksporasi model hijab, untuk penggunaan dan pemilihan jibab bisa menggunakan bahan rajut ringan, shiffon serat jagung. Karena model hijab tersebut dapat menyamarkan pipi chuby Anda. selain itu juga hindari penggunaan hijab yang jatuh tipis karena itu akan semakin mempertegas bentuk pipi chuby Anda.

       Yups,,itulah tips yang saya berikan pada hari ini yaitu model hijab masa kini sesuai denga bentuk wajah, semoga dengan artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan selamat mencoba!



 http://spirit.web.id/model-hijab-masa-kini-sesuai-dengan-tipe-wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar