Senin, 19 September 2016

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet

       Saat ini, hijab tak hanya digunakan sebagai identitas wanita muslim saja, namun hijab juga sudah menjadi trend fashion di seluruh dunia. Banyaknya motif dan jenis hijab ini tentunya akan membuat para wanita selalu ingin mengoleksi hijab terbaru. Memiliki koleksi hijab yang cukup banyak ini tentunya akan membuat Anda bingung cara merawatnya. Agar kualitas hijab tetap terjaga dan tahan lama, hijab harus harus diberikan perhatian ekstra dalam merawatnya. Tak hanya hijab saja yang perlu dirawat rambut dibalik hijab juga harus mendapatkan perhatian kan?

lindas-echarpes-pashminas-seda-varias-cores-lisas_MLB-F-3307405446_102012-e1357777227965
       
Biasanya, para wanita sering menyimpan hijab bersama dengan busana lainnya tentunya ini akan membuat keindahan hijab akan hilang karena bertumpukan pada busana lainnya. Tak hanya itu, menyimpan hijab dengan busana dalam lemari yang sama akan mempersulit pencarian hijab loh. Berikut adalah tips merawat hijab agar tetap awet. Apa saja? Berikut ulasannya!

Tips Merawat Hijab Agar Tetap Awet

Mencuci dengan menggunakan tangan
Tips yang pertama agar hijab tetap awet adalah mecucinya dengan menggunakan tangan. Usahakan agar tidak mencucinya dengan mesin cuci. Selain itu dalam mencuci hijab juga tidak perlu menyikatnya. Karena dapat merusak serat pada hjiab. Saat akan menjemurnya sebaiknya jangan memeras hijab terlalu keras cukup diangin-anginkan agar hijab tetap awet dan tahan lama.

Jangan melipat terlalu kecil
Tips yang kedua adalah tidak melipat hijab terlalu kecil. Jika hal ini Anda terapkan pada hijab, ini akan membuat hijab Anda kusut, tidak rapi dan cepat rusak. Sebaiknya lipat hijab menjadi 2 bagian setelah disetrika. Ini akan membuat hijab lebih rapi dan tidak mudah kusut saat akan dipakai.

Gunakan hanger
Tips selanjutnya adalah menggunakan hanger. Jika hijab selesai dilipat atau disetrika sebaiknya letakkan hijab pada hanger. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menemukan hijab kesayangan Anda daripada hijab yang disimpan pada almari bersama dengan busana. Selain mempermudah Anda hijab yang diletakkan pada hanger tidak mudah cepat rusak loh.

Tak terlalu banyak menggunakan peniti
Ketika akan mengenakan hijab, sebaiknya gunakan peniti seminim mungkin. Penggunaan peniti yang berlebih akan membuat hijab Anda berlubang akibat peniti tersebut. Sebaiknya, gunakan jarum pentul. Karena jarum pentul memiliki bentuk yang lebih kecil daripada peniti dan tentunya ini akan membuat hijab Anda tidak cepat rusak.

Nah hijabbers, itulah beberapa tips merawat hijab agar tetap awet. Cukup mudah dan simple kan? Semoga tips di atas bermanfaat bagi kalian yang membacanya :)

http://spirit.web.id/tips-merawat-hijab-agar-tetap-awet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar