Senin, 19 September 2016

Tampil Syar’i di Bulan Ramadhan dengan Hijab Khimar

        Hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi dan bisa di hitung dengan jari, kita akan memasuki yang namanya Bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh ridho dan keberkahan dari sang maha pencipta Allah SWT itu sudah dapat dipastikan ketika kita berkaca pada tahun-tahun yang lalu maka setiap muslim lebih giat lagi dalam menjalankan ibadah, perbuatan baik, serta mengubah cara berpakaian sehari-hari. Memang sebenarnya gaya busana yang baik untuk muslim tidak seharusnya hanya diterapkan pada momen-momen tertentu saja seperti Bulan Ramadhan namun ada baiknya dikenakan untuk sehari-hari, baik untuk pria dan juga wanita.

         Untuk wanita muslimah tentunya akan lebih di perhatikan lagi dalam berbusana, karena cara berbusana seorang wanita dalam tuntunan agama Islam perlu lah untuk menjaga auratnya, dalam artian wanita harus berbusana dengan menutupi bagian aurat yaitu menutup seluruh tubuh kecuali telapak tangan, telapak kaki, dan wajah(forumsalafy). Untuk menutupi bagian kepala tentunya kita membutuhkan hijab Khimar, baik hijab atau Khimar di Indonesia mempunyai artian yang kurang lebih sama, keduanya mempunyai kegunaan yang sama yaitu untuk menutupi aurat wanita bagian kepala.


Contoh Hijab Khimar





        Saat ini banyak model Jilbab, hijab, Kerudung, atau Khimar ini yang mudah ditemukan di Indonesia, dan dari yang disebutkan di atas itu mempunyai berbagai model dan para muslimah mengenalnya dengan kata Pashmina, Paris, Segi Empat, Segi Tiga dan ada kemungkinan ada nama lainnya, namun semuanya mempunyai kegunaan yang sama yaitu untuk menjaga aurat wanita yang menutupi bagian kepala.



Desain Hijab Khimar
       
Saat ini model Khimar terbilang baru dikenal oleh kalangan muslimah, model Khimar ini adalah model kerudung yang mampu menutupi bagian kepala serta mempunyai bahan yang lebih panjang menjuntai sehingga dapat juga menutupi bagian dada wanita yang merupakan bagian sensitif dari wanita, oleh sebab itu model Khimar adalah salah satu fashion untuk muslimah Syar’i.

Hijab Khimar         
Meski belum begitu banyak dikenal di Indonesia namun untuk model-model hijab Khimar ini sudah mempunyai berbagai model yang dapat menunjang penampilan para muslimah, sekaligus menjadi pilihan hijab syar’i untuk lebih baik lagi dalam mengenakan fashion muslim, dalam arti lain model Jilbab atau Kerudung lainnya tidak pantas untuk digunakan.

Rancangan Hijab Khimar 

Semoga dalam menyambut Bulan Ramadhan ini dengan mengenakan busana yang baik dan sopan akan menambah nilai ibadah anda. Ulasan ini mungkin bisa menjadi sebuah inspirasi bagi muslimah untuk mengenakan hijab Khimar agar penampilan anda lebih baik dan dapat menunjang penampilan berbusana anda.
 http://www.pilihbajumuslim.com/tampil-syari-di-bulan-ramadhan-dengan-hijab-khimar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar